Ungkapan Hati yang Ikhlas

Kenapa setiap waktu selalu ada bayangan seseorang. Aku tak habis pikir, dampaknya menjadi susah tidur belakangan ini. Karena bayangan wajahnya yang selalu hadir disetiap aku tidak dalam keadaan sibuk. Walaupun pada awalnya aku benci. Dan perasaan itu menjadi tamu istimewa dalam hidupku. Disaat aku tertidur karena sudah lelahnya memikirkan dia, dia selalu hadir dalam mimpiku. Dan bagaimana kalau dia adalah kamu?

Etika dunia cyber sangat bebas, tergantung di komunitas mana kita tinggal. Ada juga sopan santun yang mesti kita ciptakan dalam suasana perkenalan, sebab mereka bukan kita tak selamanya sama.

Ternyata kesibukan itu adalah sebuah kebingungan untuk melakukan hal dari banyak hal yang ingin kita capai secara keseluruhan dalam waktu yang bersamaan.

Jangan paksa aku tuk sama, karena aku sudah berbeda.

Tidak berkumpul orang-orang yang berselisih dan tidak berselisih orang-orang yang sefaham.

Tepat waktu adalah disiplin diri. Jangan merasa dibutuhkan orang lain, tetapi kita hidup bakal membutuhkan orang lain.

Mengapa kau selalu pergi ketika aku butuh. Mengapa kau ada ketika aku jauh. Responmu ketika aku salah. Cuexmu ketika selesai masalah. Mengapa kita berbeda, padahal aku ingin kita bersatu.

Tegakanlah Islam pada dirimu, maka akan tegak di dalam negaramu.

Takbiran adalah pesta poranya para binatang.

Alloh……….. Alloh………….. Alloh……………. Aku hanya bisa minta bantuan kepadamu. Aku yang selalu sombong, angkuh dan tidak memperdulikanmu kini hanya bisa diam tanpa kata. Hati yang terus bergejolak. Kini aku sadari engkaulah yang sesungguhnya kuasa atas diriku !!!

Hidup itu bukan mencari kekayaan, akan tetapi mencari makan. Hidup bagaikan rumput Si Jalak harupat, sama rata sama rasa.

Pada awalnya Facebook diciptakan untuk tujuan baik. Dengan jaringan sosialnya yang menjadikan kita tidak lupa akan sahabat-sahabat lama. Tapi sekarang lihat kawan, jauh dari tujuan awal mulanya diciptakan. Terlihat jelas anak muda yang narsis abis, pengen dilihat avatar dirinya yang mereka banggakan. Padahal itu tidak lebih dari angan-angan kosong yang tidak setimpal dengan biaya yang mereka keluarkan. Tidak jelas apa untungnya bagi mereka, yang terlihat hanyalah promosi diri yang tidak laku-laku terjual. Banyak waktu yang mereka pakai untuk hal bodoh itu, bahkan ada juga diantara mereka yang lupa waktu, tidak tahu waktu seakan hilang bagi mereka. Sobat apakah itu maksud “ngaran yg buat FB” membuat karyanya yang diakui dunia??? Banyak aktivitas lain yang kita butuhkan dalam waktu luang untuk hal yang lebih berharga bagi diri kita demi suksesnya karir yang ingin kita capai.

Itu semua adalah biasa bagiku. Tapi ada satu hal yang luar biasa dimana aku tidak mampu mengerjakannya.

Aku ingin punya teman seorang “Psikolog”, agar ia dapat mengerti perasaanku. Aku ingin temen jago nyanyi, agar bisa temanin aku bermain gitar. Aku ingin punya temen  seorang kutu buku biar ia dapat baca tulisanku dan seorang penulis agar bisa bantu aku bikin sebuah buku. Aku ingin punya temen jago komputer, agar dapat sharing ilmu-ilmu  Hacking. Dan yang terpenting aku ingin punya temen taat kepada Alloh, agar dapat membimbingku ke jalan yang lurus.

Komitmen pada prosedur adalah wajib bagi kami.

Hirup rukun sauyunan teu poho ka babaturan, mun hirup sosorangan moal aya nunulungan. Ari hirup babarengan pasti rea nu nulungan. Komo deui sauyunan  matak akur jeung babaturan.

Rasa persaudaraan dibangun atas dasar kita butuh orang lain bukan atas dasar perut.

Perbedaan adalah kelebihan kita untuk dapat saling melengkapi.

STRESS…. akhir-akhir ini kenapa selalu stress??? Hidup rasanya tidak lepas bebas, tak tahu apa yang membentengiku. Kadang fikir ingin lari dari semua itu, tapi tak  mungkin karena ini adalah kehidupan yang harus kujalani. Sabar………… terus BERUSAHA !!!

Andai temen dapat dipilih sesuai seleraku. Ingin rasanya jadi teman seperti “Andrea Hirata”, “Raditya Dika” dan “Habiburrahman El-Siraji”. Mengapa? Aku ingin dapat menulis seperti mereka.

Ternyata kesibukan itu adalah sebuah kebingungan untuk melakukan hal dari banyak hal yang ingin kita capai secara keseluruhan dalam waktu yang bersamaan.

Inilah dunia maya ; “Terasa oleh hati tapi masih fiktif dalam kenyataan”. Kuncinya ; “Jangan terlalu berharap dan terlalu yakin”. Siapa tahu dibalik fhoto wajahnya yang cantik itu ada Syetan yang hendak m’hancurkan hidup kita.

S’orang temen maya yang nyata adalah ia yang telah m’berikan kontribusi tanpa mengharapkan sesuatu pada kita selain pertemanan belaka.

Cita-terbesar jadi Professor, turun dikit jadi espionage, turun lagi jadi jurnalis, terus turun ingin jadi dosen hingga paling rendah menjadi guru. Dan setelah itu tidak ada yang lebih rendah lagi.

Ternyata kata bisa itu bukan hal yang asing bagi cita2 yang hendak kita raih. Coba anda menulis dengan kedua tangan anda dengan kalimat dan jumlah karakter yang sama. Apa yang anda pikirkan, hikmah dibalik itu? Bisa itu adalah sebuah kebiasaan, dan bukan dari pandangan kita memandang diri kita siapa terhadap hal yang ingin kita capai.

Tak kusangka dia seperti itu. Jauh labih parah yang kubayangkan orientasi hidupnya. Sekarang mah mendingan focus jadi seorang study oriented saja. Biar jelas masa depan yang ingin ku raih. Daripada berhadapan dengan orang seperti itu, takut terbawa pada gaya hidupnya yang hedonism. Soalnya bosen uy jadi budak bangor, hayang hirup beneur ayeuna mah. Mendingan mencari teman yang bisa menjadi pasilitator dalam belajar kita (dia maupun diriku sendiri)

Pernah kita  mengalami waktu dimana kita bingung untuk melakukan apa? Biasaya setelah kuliah beres (pulang kuliah), pulang ke kosant tidak bawa tugas, ba’da maghrib kalau tidak ngaji paling nonton TV. Terus Isya dulu, bosen nonton TV mau tidur malah susah. Nah,, waktu seperti itu biasa di pake apa ya? Kalau bukan untuk melamun? Emang cie enak’a melamun. Tugas gak ada, nonton TV bosen, mau tidur susah, gak ada teman lagi. Bingung ya mau ngapain? Keluar !! hari sudah malam. Sering kita mengalami saat-saat seperti itu? Ntah itu kapan maupun dimana. Saya gunakan waktu itu dengan menulis saja, daripada melamun gak berguna. Mendingan ungkapkan saja apa yang ada didalam hati kita. Walaupun itu, dikala hati kita lagi sedih maupun bahagia………… Ya tulis saja apa adanya. Mungkin ini adalah awal untuk menjadi seorang penulis dengan membiasakan diri menulis apapun itu di waktu yang luang. Its OK… Kalau saya begini, bagaimana dengan kamu ????

 

 

Iklan

One thought on “Ungkapan Hati yang Ikhlas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s