Usum Revolusi

25 Januari lalu mulai ada ribut-ribut di negri yang terkenal dengan bangunan Piramid’a itu. 125 orang tewas dalam aksi unjuk rasa yang mencengangkan dunia, sampai-sampai lebih dari 1000 orang lain’a di tangkap oleh pasukan keamanan Mesir. Sebelum’a aksi yang sama juga telah terjadi di Tunisia yang berhasil menggulingkan Presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali yang telah berkuasa selama 23 Tahun.

Berawal dari Revolusi Melati di Tunisia yang menjalar dan meng-Inspirasikan Negara-Negara Arab lain’a seperti Syiria, Libia, Sudan, Saudi Arabia dan Negara lain’a untuk melakukan aksi yang sama sebagai gambaran dari Revolusi Arab yang berujung pada perubahan di dunia Arab.

Revolusi Melati di Tunisia memang berhasil mengusir Rezim Zine El Albidine Ben Ali tapi setelah itu Pemerintahan jatuh ke tangan Mohammed Gannouchi, Kallal, Fuad Mebazza. Sayang’a mayoritas di antara mereka masih orang-orang Ben Ali dan tetap tunduk ke Perancis.

Sedangkan di Mesir, Hosni Mubarak di pastikan tidak bisa terus berkuasa dan harus segera turun dari jabatan’a. Pihak-pihak oposisi Mesir,termasuk sebagian besar dari mereka yang telah bergabung dalam Koalisi Nasional Untuk Perubahan di bawah Mohammad El-Baradei menyerukan pembentukan Pemerintah Transisi. Mereka menunjuk El-Baradei, ada juga yang menunjuk Amr Mousa yang menjabat sebagai SekJen Liga Arab, dan Mantan MenLu Mesir. Untuk Mengeosasikan Pemerintahan sementara berbasis luas dan berpuncak dengan pemilihan Demokratis.

Jikalau hal itu di lakukan maka hasil dari Revolusi Mesir bisa di prediksi. Mubarak turun dan di bentuk Pemerintahan Transisi. Sedangkan Pemerintahan Transisi maksimal berumur satu Tahun saja. Tugasnya memastikan terjadi’a Reformasi Konstitusi dan pelaksanaan Pemilu yang Demokratis.

Revolusi Melati di Tunisia yang menjadi awal dari Revolusi di dunia Arab hanya menghasilkan perubahan Rezim saja. Revolusi Mesir kali ini kaya’a tidak beda jauh dengan Tunisia yang berakhir dari pergantian Rezim semata, tanpa di barengi dengan perubahan system yang berarti. Untuk apa coba itu semua… Apa beda’a dengan Reformasi yang ada di Indonesia pada Tahun 1998 ??

Reformasi di Indonesia memang berhasil menumbangkan Rezim Soeharto. Namun yang dirasakan sekarang masih saja persoalan di Indonesia belum kelar-kelar. Apa yang terjadi de era Soeharto banyak di kritiki oleh para Demonstran seperti marak’a Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Begitu juga dengan ada’a Mafia Peradilan, Kemiskinan dimana-mana justru kembali berulang saat ini. Lihat kasus Century berakhir pada siapa yang di penjara? Lihat kasus Gayus, ada siapa saja di balik kasus’a?

Kita sebagai Rakyat sudah pada saat’a berupaya mewujudkan gelombang perubahan yang sesungguh’a. Di mana Rakyat tidak hanya menuntut pergantian orang semata, akan tetapi harus di sertai dengan perubahan system juga. Instal ulang aja System’a biar virus-virus yang bersemayam di dalam’a ludes tidak tersisa. Kita sebagai Rakyat mesti menyadari pergantian orang saja tidak membawa perubahan yang berarti, tanpa perubahan system. Yang kita inginkan hidup makmur, sejahtera, “Gemah Ripah Loh Jinawi”,   tanpa ada’a Politik-Politik busuk yang membodohi kita.

Untuk itu mari kita teriakan :

NEGARA GAGAL ??

GANTI REZIM, GANTI SYSTEM….

Salam Revolusi dari Matmund Newbie.

Nb :

Indo kata’a ada agenda Revolusi Tahun ini, entah itu hoax ato nyata. Yang pasti Revolusi bakalan ada di Indo entah kapan biar waktu yang menjawab’a……

Dari dulu yang ada 3 :

  • Komunisme
  • Nasionalme
  • Islam

Sekarang kalau tidak Komunis berarti Islam yang akan melakukan Revolusi duluan…..

Siapa yang kuat dia dapat….

KUAT, KUASA, MENANG……….

Bandung, 05 Februari 2011

 

Iklan

One thought on “Usum Revolusi

  1. Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Gayus, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s